Posted by: munifchatib | September 21, 2012

Bahagianya bertemu dan berbagi dengan ribuan Guru Negeri sekota Surabaya.

RIBUAN GURU NEGERI SURABAYA BERTEKAD MENJADI GURUNYA MANUSIA

By Munif Chatib

Bahagianya selesai menyelesaikan tugas bertemu dan berbagi dengan ribuan guru negeri sekota Surabaya. Jujur, saya sangat ‘respect’ terhadap kepala diknas kota Surabaya, Pak Ihsan, juga Pak Yusuf  dan Pan Andi yang tanpa lelah terus memberikan kesempatan kepada saya untuk berbagi informasi tentang GURUNYA MANUSIA.

“Pak Munif, ini baru level satu, akan ada kelanjutannya nanti,” kata Pak Ihsan. Saya selalu menjawab siap membantu. Bertemu guru bagi saya adalah seperti bertemu orang pertama yang tepat. Orang pertama yang langsung bertemu dengan anak-anak kita di kelas. Orang pertama yang akan menjadi inspirasi buat seluruh pelajar pada jenjang apapun. Oleh karena itu, saya benar-benar berusaha keras untuk tampil baik dan menyenangkan. Sungguh saya berusaha sekuat mungkin untuk itu.

Momen spesial yang saya dapat ketika melihat guru-guru dari SLB juga ikut serta pada workshop ini. Ada diantara mereka ytang juga mempunyai hambatan penglihatan dan pendengaran, namun mereka antusias untuk mengikuti workshop.

Dan yang dahsyat, saya berhasil mengundang para pengajar muda angkatan 1 dan 2 dari program Indonesia Mengajar untuk memberikan testemoni. Bagaimana anak-anak muda ini menjadi guru selama satu tahun di pelosok-pelosok negeri yang tidak ada listrik dan sinyal HP. Cerita mereka diharapkan mampu menambah semanagat guru-guru negeri di Surabaya dalam mengajar dan memandang siswa-siswanya adalah bintang.

Terima kasih Diknas Surabaya, para guru-guru yang hebat dan pengajar muda seantero Indonesia.

Surabaya, 19 September 2012

This slideshow requires JavaScript.

 

 

 

 


Categories

%d bloggers like this: