Posted by: munifchatib | June 27, 2012

Nuansa Haru Pada Acara Bedah Buku Di SD Fasttabiqul Khairat Samarinda

This slideshow requires JavaScript.

AIRMATA KESADARAN MENGUCUR

By Munif Chatib

Perjalanan dari balikpapan ke Samarinda sangat mengesankan. Apalagi ditemani Bu Farah, sahabat saya yang fokus kepada pendidikan anak-anak berkebutuhan khusus di Samarinda. Saya di undang oleh Pak Rohman, sahabat saya, mahasiswa GA angkatan 6. Beliau adalah kepala sekolah SD FASTTABIQUL KHAIRAT SAMARINDA. Sekolah yang luar biasa hebat di Samarinda.

Saya bertemu dengan sekitar 350 orangtua dan guru untuk membedah buku ORANGTUANYA MANUSIA, pada Ahad, 17 Juni 2012 di ballromm Hotel Senyur Samarinda, pukul 09.00 – 12.00 wib.  Sambutan peserta sangat hangat. Pertanyaan yang diberikan sangat berkualitas. Namun saya mendapatkan momen spesial. Seorang ibu bertanya sambil berdiri di atas balkon. Namun tidak ada suara yang muncul, hanya terdengar isakan tangis. Ketika lampu mnyorotnya, terlihat wajahnya berlinangan air mata. Ibu itu hanya berucap lirih.

“Terima kasih Pak Munif, sudah beritahu bagaimana jadi orangtuanya manusia”. Dan saya hanya mengambil nafas dalam-dalam. Alhamdulillah ya Allah, Engkau sudah memberikan airmata kesadaran kepada seorang ibu untuk menjadi orangtua yang lebih baik lagi.

Terima kasih Pak Ibnu, Pak Joko dan Pak Rohmad, anda semua adalah manusia-manusia hebat. Dan sepakat menjadikan FASTTABIQUL KHAIRAT menjadi sekolahnya manusia.  Sukses selalu

Samarinda, 17 Juni 2012


Categories

%d bloggers like this: