Posted by: munifchatib | June 3, 2012

Wow!! Sekolahnya Manusia Mengguncang Dumai

This slideshow requires JavaScript.

SEKOLAHNYA MANUSIA MENGGUNCANG DUMAI

By Munif Chatib

Terus terang, kota Dumai sangat berkesan buat saya. Betapa tidak mulai bapak Wali Kota dan Wakilnya aktif membuka dan menutup seminar tentang SEKOLAHNYA MANUSIA pada tanggal 29 dan 30 Mei 2012. Saya akhirnya punya banyak sahabat di Dumai, kota pelabuhan. Uniknya, setiap kali yang berbicara dari podium selalu diawali dan diakhiri dengan pantun. Tak urung juga, begitu saya tampil, berusaha sedapat mungkin berpantun.

“Buah Mangga manis rasanya

Pantas saja disebut si raja buah

Kota dumai sungguh luar biasa

Semua sekolah ingin jadi Sekolahnya Manusia”

Bapak Walikota Dumai begitu bertemu saya, langsung beliau bertanya, “Apa yang dimaksud dengan SEKOLAHNYA MANUSIA? Memang selama ini SEKOLAHNYA APA?” Langsung saya jelaskan maksud SEKOLAHNYA MANUSIA. Ketika membuka acara, beliau bilang:

“Pak Munif, berikutnya anda harus menulis buku berjudul PEMERINTAHANNYA MANUSIA, agar setiap orang yang bekerja di pemerintahan, benar-benar menjadi manusia.” Suara tepuk tangan bergemuruh. Belum puas 500 guru mengikuti seminar tersebut, esoknya 5 sekolah SMA Negeri meminta waktu khusus untuk berbagi tentang disain SEKOLAHNYA MANUSIA.

Bahagianya, saya dan Frenda, manager saya, seperti tak kenal rasa lelah, meskipun 10 jam pulang pergi lewat darat antara Pekanbaru dan Dumai. Terima kasih Pak Misdiono, Pak Tagiat, Pak Agus, dan semua sahabat kepala sekolah dan para guru. Sampai bertemu lagi.


Categories

%d bloggers like this: