Posted by: munifchatib | May 28, 2012

Kunjungan GA-7 Ke Bang Lendo School of Universe

This slideshow requires JavaScript.

GA-7 DAPAT KULIAH KEHIDUPAN DARI LENDO NOVO

By Munif Chatib

Mendengar namanya sudah sering, Alhamdulillah akhirnya saya bertemu dengan orang hebat, bang Lendo, penggagas Sekolah Alam pada 23 Mei 2012 di School of Universe. Saya beserta mahasisa Guardian Angel angkatan 7 berkunjung ke sana. Bang Lendo menemani kita semua. Setelah puas berkeliling di area luas sekolah alam, kami semua berkumpul untuk mendapatkan kuliah dahsyat dari bang Lendo. Ada film tentang kearifan lokal yang beliau putar. Langsung otak saya berteriak: “Betapa majunya dan kayanya negeriku Indonesia. Allah menciptakan Indonesia berupa hutan dan menjadi paru-paru planet bumi. “Kita harus kembali ke hutan, ke alam”, kata bang Lendo.

Salman, seorang mahasiswa GA-7, tak hentinya geleng-geleng kepala, ketika seringnya bang Lendo menceritakan konsep sekolah alam adalah konsep pendidikan ala Rasulullah SAW mendidik sahabat-sahabatnya, sampai menjadi umat terbaik di muka bumi. Yang menarik, adalah rencana bagn Lendo mendirikan perguruan tinggi dengan konsep FROM MAESTRO. Kuliah dengan konsep harus magang ke seorang maestro selama 3 tahun, lalu baru belajar teori-teori oleh dosen-dosennya. “Jika ini berhasil, maka sarjana Indonesia akan menjadi enterpreuner sejati sesuai denagn bakat dan minatnya, tidak menjadi sarjana yang teoritis saja,” kata beliau yang sekarang aktif di Pertamina Foundation dengan web-nya www.sobatbumi.com.

“Nah ini buku yang saya cari. Akan saya baca habis,” kata bang Lendo, ketika saya hadiahkan buku saya SEKOLAHNYA MANUSIA dan GURUNYA MANUSIA. Semoga berhasil bang Lendo, Indonesia sangat membutuhkan orang-orang seperti anda. Terima kasih sudah memberikan kuliah kehidupan tentang pendidikan, tentang Indonesia dan tentang bagaimana membangun peradaban.


Categories

