Posted by: munifchatib | September 27, 2011

SERBU SAMARINDA

SERBU SAMARINDA

Masih ingat apa ucapan Kaisar Hirohito kepada rakyatnya, tentang hancurnya Jepang di tahun 1945, “negeri ini akan selamat dan akan bangkit”,  jika masih ada guru yang selamat’  Dan kenyataan berbicara 40 tahun kemudian jepang menjadi negara maju di asia.

Lalu apa hikmah dibalik itu semua? Sebuah Negara akan bangkrut jika negara itu tidak memperhatikan pendidikan rakyatnya. Pendidikan di katakan berhasil jika masyarakatnya punya daya manfaat yang hebat. Daya manfaat muncul karena kemampuan kreativitas dan problem solving.

Artinya jika pendidikan yang notabene diwakili oleh sekolah-sekolah dan guru-guru sudah tidak lagi memperhatikan kreativitas siswanya. Dan tidak lagi membiasakan anak untuk mampu menyelesaikan masalahnya. Maka yang lahir nanti adalah generasi-generasi robot, yang hanya mengandalkan angka-angka, namun tak punya hati dan nurani. Inilah awal kebangkrutan sebuah negeri.

Indonesia pasti kita cintai. Dan kita tidak mau kalau indonesia bangkrut. Dari sisi pendidikan indikasi-indikasi kebangkrutan itu sudah terlihat. Cepat hentikan, kembali ke paradigma pendidikan yang manusiawi.

Saya akan memberi informasi kepada orang-orang yang cinta pendidikan, dari manakah kita harus mulai. Ikuti preview reformasi pendidikan pada:

Hari, tanggal : Selasa, 4 Oktober 2011

Pukul : 08.00 – 14.00 Wite

Narasumber : Munif Chatib (Pakar Nasional Multiple Intelligences)

Lokasi : Gedung Serba Guna Kantor Gubernur. Jl. Gajah MAda No 1  Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia

Contact Person : Hasrun (085250613427)


Categories

%d bloggers like this: