Posted by: munifchatib | July 22, 2011

SEKOLAH DAN RUMAH, PLEASE …JANGAN BUNUH BAKAT ANAK Persembahan untuk SAVE AQILAH By Munif Chatib

SEKOLAH DAN RUMAH, PLEASE …JANGAN BUNUH BAKAT ANAK

Persembahan untuk SAVE AQILAH

By Munif Chatib

Saya jadi bingung, bagian mana yang harus saya tulis terlebih dahulu, tentang materi seminar atau seorang bayi mungil yang bernama Aqilah. Yang sejak pertama lahir, sampai hari ini belum berkesempatan mendapat pelukan dan buaian kedua orangtuanya.

Aqilah adalah putri sahabat saya, seorang guru yang luar biasa. Saya sering menyebut dia GURUNYA MANUSIA. Bagaimana tidak, cintanya terhadap siswa-siswanya tak berbatas. Pernah dadanya terpaksa dijahit belasan jahitan gara-gara digigit oleh siswanya yang autis. Namun dengan kesabaran yang luar biasa, dia bertahan dan pelan-pelan menenangkan siswanya yang sedang tantrum dengan kekuatan hati bak gelombang samudera.

Namun sejak putri keduanya lahir, Allah SWT memberi cobaan kepada sahabat saya ini. Bayi mungil yang bernama Aqilah, hari kedua setelah dilahirkan harus dioperasi, sebab usus dalam perutnya ada yang tidak beres. Kata dokter, usus halus dan usus besarnya tidak sambung, walhasil harus dioperasi. Saya adalah salah satu kawan yang menunggu kelahirannya dan akhirnya terus tiap hari menelpon untuk mengetahui perkembangannya. Hari kedua setelah dioperasi, jahitannya robek kembali, dan harus dioperasi lagi. Sampai saya menulis artikel ini. Aqilah baru 3 hari menjalani operasi yang kedua. Kondisinya sangat lemah. Dikelilingi selang infus di setiap tubuh mungilnya dalam inkubator. Anda dapat bayangkan.

Sahabat saya dan sang bunda, hanya terpekur menangis. Namun saya yakin dia adalah GURUNYA MANUSIA. Dan dia TIDAK HIDUP DI HUTAN. Biaya pengobatan memang menjadi masalah yang paling berat. Bayangkan hari demi hari, terus terjadi peningkatan beban biaya rumah sakit dan obat-obatan untuk bayi itu. Namun sahabat saya tidak ingin tinggal diam, terus bergerak dan berhikmah untuk menjaga amanah yang dititipkan Allah SWT kepadanya.

Akhirnya saya dan teman-temam berinisiatif untuk mengadakan program amal, SAVE AQILAH, yang kami kemas dalam bentuk seminar parenting untuk orang tua dan guru. Semua investasi dari peserta akan disumbangkan kepada biaya pengobatan Aqilah. Saya sangat berterima kasih kepada sahabat saya, Pak Daram dari YPl Azhar Pusat yang bersedia menyediakan tempatnya. Saya ucapkan terima kasih juga kepada sahabat saya, Pak Setiyo Iswoyo, yang langsung secara spontan mau menjadi pembicara di acara seminar tersebut. Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman GLC dan lazuardi Next yang ikut berupaya menggalang dana dan informasi demi SAVE AQILAH. Saya ucapkan terma kasih kepada sahabat-sahabat yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu yang juga mendukung program ini.

Saya menghimbau pada awal bulan Ramadhan nanti, bulan terbaik dari 1000 bulan, tidak ada salahnya para semua sahabat mengikuti seminar pendidikan SAVE AQILAH pada:

Hari/tanggal: Senin, 1 Agustus 2011                                                                                                                                  

Pukul: 09.00 – 12.00 wib

Tema: Sekolah dan Rumah, please .. jangan bunuh bakat anak

Pembicara: Munif Chatib dan Setiyo Iswoyo

Tempat: SD ALAZHAR 06, Jl. Cendana II No. 84 Jaka Permai Jakarta Barat

Infaq: Rp. 75,000,-

CP: Pak Andi (0812 819 2990, 08787 322 8787)

Transfer atas nama Asep Andi Budimanjaya,

BCA NO: 62 8043 4909; MANDIRI NO: 129-00-0646071-7

Semoga niat dan amalannya diridhoi Allah SWT. Sampai ketemu SAVE AQILAH



Categories

