Posted by: munifchatib | May 29, 2011

JUTAAN IDE KELUAR DARI KEPALAKU By Rizka Asyriati, mahasiswa GA – 4 Jakarta

Catatan harian Rizka Asyriati, konsultan sekolah Ar-Royan, Pegambiran-Padang, Sumatra Barat


17 Mei 2011

Hari pertama ikut kelas GA , luar biasa..walaupun sudah sering mendengar materi mengajarkan Multiple Intelligences (MI), tetap saja penasaran dengan teori ini. Banyak hal yang ingin saya dapat dalam kelas ini, terutama mengenai strategi MI. Suatu impian besar kami (saya dan suami). Kami ingin menjadi seperti “Ian H” dan “Danar H”, yang tadi sempat dijelaskan Pak Munif. Dari semua penjelasan hari ini, the big question is “How?”, how to teach all learning style with one ability. Dengan satu sumber daya yaitu “Seorang Guru”.

Sebuah tantangan yang akan kami jawab, saya ingin mendirikan universitas pendidikan khusus Multiple Intelligences (MI) dan melahirkan tenaga pengajar ahli MI, dan suami sedang melakukan research program IT, mengembangkan sebuah teknologi yang mampu memfasilitasi gaya belajar VAK (Visual, auditory, Kinesthetic). Semoga program GA ini menambah referensi bagi kami untuk mewujudkan mimpi itu. Ganbatte….demi masa depan pendidikan yang lebih baik!

 

18 Mei 2011

Materi hari ini membuka sebuah paradigma baru bagi saya tentang learning style, terutama pada learning style VAK (Visual, Auditory, Kinesthetic). So…sepertinya harus menata ulang lagi informasi yang sudah 10 tahun meekat di otak (dan…sepertinya suami harus mengganti reseach plannya). Over all, hari ini menyenangkan, dan mendapat ide-ide baru terutama tentang prohyek-proyek untuk anak.

Sumbang saran , boleh Pak..? Saya lebih mudah menerima informasi dalam bentuk “Mind Map”. Seperti slide di hari pertama perkuliahan kemarin yang menampilkan 8 kecerdasan, kalau boleh (mungkin untuk kuliah bulan depan), slide / peta pikiran nya banyak gambar dan warna. Trima kasih sebelumnnya.

 

19 Mei 2011

Today, sebuah ide cemerlang dari Pak Munif tentang menerbitkan sebuah buku membuat puluhan ide di kepala saya berloncatan ingin segera dituang. Saya suka menulis (walaupun tidak terlalu tahu mengenai “cara menulis buku”). Semoga dengan jalan ini, kesempatan saya untuk menjadi penulis yang sebenarnya bisa terwujud. The last…..sangat tersentuh dengan sesi terakhir tentang cerita betapa “sakit” nya pendidikan di Indonesia. Saya tidak rela (sebagai seorang ibu), anak saya dijadikan korban pendidikan yang salah ini. So,.. saatnya jadi “Guardian Angel”, untuk anak-anak saya, untuk anak-anak yang lain, untuk Indonesia!

 

20 Mei 2011

Last day…mengesankan. All days are special moment.

 

Informasi:

Ikuti Kuliah GUARDIAN ANGEL (GA) ANGKATAN 5 DI SURABAYA

Hubungi Abdul Kodir (ADI) DI 081330788222, 0318295222

 

 


Categories

%d bloggers like this: