Posted by: munifchatib | May 28, 2011

LIBURAN EDUKASI REMAJA – UMROH by MULTIPLE INTELLIGENCE Bersama Munif Chatib

LIBURAN EDUKASI REMAJA – UMROH by MULTIPLE INTELLIGENCE

Bersama Munif Chatib

Tantangan besar lagi, bagaimana tidak, saya dan seorang sahabat semalaman berdiskusi tentang kekuataan otak manusia dan hubungannya dengan kecerdasan spiritual. Lalu hasilnya adalah sebuah sajian spritual yang dahsyat yaitu UMROH by Multiple Intelligence. Sebuah program liburan edukasi untuk remaja sekaligus beribadah dan menanamkan ‘God Spot’ atau titik-titik Tuhan pada kecerdasan manusia.

Ketika hasil penelitian dan analisa seorang sahabat yang bergerak pada travel haji dan umroh, cukup mengagetkan. Daya tahan ‘aura spiritual’ bagi orang-orang yang pulang dari umroh sangat sebentar waktunya. Setelah itu aura itu menghilang, persis seperti orang-orang tersebut tidak pernah melakukan ibadah umroh.  Mengapa bisa demikian? Saya bisa menjawabnya, yaitu pengalaman-pengalaman mereka ketika umroh hanya masuk dalam memori kerja, bukan memori jangka panjang. Memori kerja itu menyimpan kenangan yang waktunya sebentar, beberapa hari akan hilang. Tapi memori jangka panjang menyimpan kenangan yang tak terlupakan seumur hidup. Lalu bagaimana dapat memasukkan pengalaman dan kenangan dalam memori jangka panjang? Jawabnya adalah selalu dimunculkan ‘special moment’. Special moment inilah yang menjadikan semua pengalaman dan kenangan masuk memori jangka panjang.

Umroh adalah sebuah perjalanan spiritual. Dan saya meyakini dengan melejitkan kecerdasan spiritual seseorang akan berkembang banyak kecerdasan lain akan berkembang pula. Banyak potensi akan bermunculan. Umroh adalah perjalanan spiritual yang mestinya banyak memunculkan ‘special moment’. Ada Ka’bah, ada Masjid Nabawi, ada makam Rasulullah SAAW dan lain-lain. Saya yang sudah 10 tahun mengembangkan strategi multiple intelligence untuk proses belajar mengajar, yaitu memasukkan pengetahuan ke dalam otak para siswa dengan kandungan ‘special moment’, merasa yakin jika apabila umroh dilakukan dengan menyentuh ‘god spot’ dan ‘hati’ seseorang maka akan menjadi pengalaman yagn luar biasa dan tak terlupakan seumur hidupnya.

Lalu mengapa remaja? Remaja adalah usia paling produktif. Remaja adalah masa seseorang berdiri di sebuah lingkaran yang banyak palang arah menawarkan banyak jalan. Jika remaja salah memilih jalan, maka sulit sekali untuk berbalik. Karenanya, kecerdasan spiritual harus diasah pada masa remaja. Alangkah dahsyatnya sebuah liburan edukasi bagi remaja yang melejitkan kecerdasan spiritual mereka. Harapannya, setelah pulang umroh, mereka mempunyai pondasi yang kuat untuk makin berbuat baik, makin mengetahui siapa dirinya, dan apa saja potensinya yang dapat dikembangkan untuk keluarganya dan agamanya.

Untuk itu saya bertekad mendisain sebuah paket perjalanan spiritual umroh dengan strategi yang khas, tentunya tidak meninggalkan ruh ibadah ritual-nya. Di dampingi oleh pembina, para ustad yang profesional, kami akan membuka program LIBURAN EDUKASI REMAJA – UMROH by MULTIPLE INTELLIGENCE, Insyaallah pada:

Tanggal: 1 sampai 9 Juli 2011

Lokasi: 3 hari di Madinah, 4 hari di Mekkah

Peserta: siswa mulai SMP kelas 7 ke atas

Keterangan: Dapat didampingi oleh orangtua

Penjelasan lebih rinci dapat  menghubungi:

EXPEDIA TRAVEL: 021 80885137, 021 80885144, 081905381414, 081314009122

Email: expedia_line@yahoo.com

Selamat bergabung.


Categories

%d bloggers like this: