Posted by: munifchatib | May 26, 2011

FOKUS PADA KELEBIHAN ANAK By M. Mabruri Faozi, mahasiswa GA – 4 Jakarta

Catatan harian M.Mabruri Faozi, kepala sekolah SDIT Sabilulhuda, Cirebon, Jawa Barat

17 Mei 2011       

Setiap manusia dilahirkan dibekali potensi yang selanjutnya memunculkan minat dan bakat. Apakah ia akan menemukan dirinya sendiri atau sama sekali tiada kesempatan untuk mengetahui siapa dirinya. Semua berpulang kepada sejauh mana pengaruh orang tua dan lingkungannya dalam menstimulasi pertumbuhan dirinya.

Setiap manusia diciptakan penuh dengan nilai-nilai kebaikan yang ada pada dirinya. Kebaikan-kebaikan itu akan muncul atau bahkan tenggelam, berpulang kepada sebesar apa orang-orang di sekitarnya memberikan peluang kepadanya.

Setiap manusia diciptakan sebagai khalifah dan setiap manusia dilahirkan dalam keadaan fitrah.

18 Mei 2011

Kesabaran, keuletan, ketabahan, positive thinking adalah sebagian modal dasar untuk dapat menjadi fasilitator peserta didik, maupun anak untuk menemukan kecerdasannya. Fokuskan pada sisi positif atau kelebihan setiap anak. Jangan terlena pada keburukannya, niscaya akan menjadi pemantik untuk melahirkan karya agung anak manusia.

19 mei 2011

Keyakinan, optimisme, kemauan, dan kesungguhan harus ada ketika akan mendesain sekolah berbasis multiple intelligences. MI adalah sesuatu yang baru, dan sesuatu yang baru tidak bisa begitu cepat diterima oleh semua orang. Perlu energi besar untuk dapat mewujudkan dan menancapkan ke dalam tubuh masyarakat.

Informasi:

Ikuti Kuliah GUARDIAN ANGEL (GA) ANGKATAN 5 DI SURABAYA

Hubungi Abdul Kodir (ADI) DI 081330788222, 0318295222


Categories

%d bloggers like this: