Posted by: munifchatib | May 23, 2011

TERKESIMA DENGAN MULTIPLE INTELLIGENCES RESEARCH (MIR) By Aulia Yulisa Rachmah, mahasiswa GA-4 Jakarta

Catatan harian Aulia Yulisa Rachmah, Kepala Sekolah PAUD Rumah Main Al-Wafi, Tangerang

17 Mei 2011

Subhanallah, pagi yang cukup membutuhkan komitmen, hari libur berangkat ke Lazuardi GIS untuk mendapatkan ilmu, menguatkan pemahaman, menjadi manusia pembelajar yang lebih baik lagi dan lebih bermanfaat. Diiringi tangis putra, anakku usia 1,6 tahun, “Ummi..minta keikhlasan dan kesabaranmu ya sayang. Untukmu….untuk anak negeri ini.”

Subhanallah, hari pertama yang menyenangkan, datang tepat waktu, lebih paham tentang kecerdasan, sejarah, teori, dan paradigma. Senangnya, Allah mempermudah masuknya pemahamanku tentang materi di hari pertama ini. Semangat untuk semua guru yang mengajar dengan hati. Chayo….

Thanks Lazuardi ‘n Pak Munif only.

18 Mei 2011

  • Lebih tambah pemahaman tentang Multiple Intelligences Research (MIR) dan alat ukur kecerdasan lainnya.
  • Masih butuh mencerna lebih dalam lagi pemahaman tentang proses, hasil, analisa MIR itu sendiri mungkin kalau dilakukan praktek / workshop akan lebih mantap lagi pemahamannya.
  • Pak Munif, diadakan kerja kelompok dong, bagaimana cara membuat MIR. Contoh : melakukan simulasi MIR, ada interviewer, anak, dan pembaca laporan.

19 Mei 2011

  • Yap…! setiap manusia telah diberikan porsi yang terbaik, anugerah Allah. Allah menciptakan setiap manusia berbeda untuk saling mengisi dan melengkapi.
  • Sebuah kaleidoskop pendidikan yang membuat para pendidik yang mengajar dengan hati harus terus berjuang untuk menghadirkan pilar-pilar sekolahnya manusia terwujud.
  • Active Learning terkait dengan Applied Learning. So..jadilah pendidik yang kreatif agar muncul generasi terbaik sebagai bukti untuk merubah paradigma para penganut pendidikan tradisional.

20 Mei 2011

  • Gotcha…! I have the best memories on my brain. Simulasi 75 lilin, memberikan kesan yang mendalam, betapa mendirikan sebuah sekolahnya manusia butuh team work yang solid, butuh pemimpin yang dapat mengidentifikasi masalah, butuh ketegasan, butuh ketuntasan dalam menyelesaikan masalah hingga ke akarnya, butuh kesabaran, butuh waktu dan keberanian. Dan yang terpenting, kita sangat membutuhkan Allah.
  • Brain ternyata daleem banget, cara kerja otaknya keren banget, mampu nge-download semua aktivitas kita 1 menit setelah tidur dari pagi hingga malam saat kita tidur. Dan jika masuk ke dalam long term memories, maka akan ada 4 peristiwa yang akan selalu diingat seumur hidup, yaitu : menyangkut keselamatan hidup, emosi, arti relevan, dan diulang.

Informasi:

Ikuti Kuliah GUARDIAN ANGEL (GA) ANGKATAN 5 DI SURABAYA

Hubungi Abdul Kodir (ADI) DI 081330788222, 0318295222


Categories

%d bloggers like this: