Posted by: munifchatib | May 24, 2011

DAHSYATNYA PROYEK KREATIF HASIL MIR By Isniar Suryanti, mahasiswa GA – 4 Jakarta

Catatan harian Isniar Suryanti, Pemilik Kids Potentia Preschool, Bandung, Jawa Barat

17 Mei 2011

Mendapat pencerahan dari segi MI, dengan adanya contoh-contoh video yang ada. Selain itu baru menyadari pentingnya cara simulasi yang tepat untuk menguatkan potensi. Hal baru yang dipelajari adalah melalui contoh-contoh praktek destructor, kita jadi sadar untuk lebih hati-hati agar kita jangan sampai memberikan destructor pada anak.

Selain itu juga mengalami perubahan paradigma bahwa tingkat IQ itu sifatnya dinamis, tidak statis. Juga menyadari bahwa sudut pandang ke anak harus dirubah dari  disability menjadi ability.

18 Mei 2011

Hari ini pencerahan yang saya dapat adalah tentang Multiple Intelligncs Reseach (MIR), proyek-proyek kreatif, MIR bisa berguna untuk identifikasi learning style dan juga profesi. Selain itu, dengan adanya contoh-contoh proyek kreatif berdasarkan MI, saya mendapat inspirasi untuk melakukan proyek-proyek kreatif tersebut untuk anak saya. Contoh gambar dan video sangat menginspirasi. Selain itu adanya konsep mapping kelas berdasarkan MIR juga sangat bagus, begitu juga dengan konsep penyusunan action plan di kelas berdasarkan Multiple Intelligences.

19 Mei 2011

Pencerahan yang didapatkan hari ini adalah dasar-dasar atau pilar-pilar dari multiple intelligences. Di antaranya adalah character building. Semua pilar-pilar tersebut merupakan hal baru bagi saya. Semua ini adalah konsep yang ideal untuk sekolah, dimana pada kenyataannya sekarang masih sangat banyak sekolah-sekolah yang jauh sekali dari ideal. Mudah-mudahan MI system ini bisa menjadi “Best Practice” untuk merubah paradigma sekolah-sekolah yang ada sekarang.

20 Mei 2011

Dengan adanya game di luar kelas, berupa analogi sekolah dan masalah-masalahnya, saya baru menyadari bahwa lebih baik fokus untuk mencegah masalah masuk ke dalam sekolah, daripada tetap melakukan aktivitas di sekolah yang terganggu dengan adanya masalah-masalah tersebut.  

Informasi:

Ikuti Kuliah GUARDIAN ANGEL (GA) ANGKATAN 5 DI SURABAYA

Hubungi Abdul Kodir (ADI) DI 081330788222, 0318295222

About these ads

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 110 other followers

%d bloggers like this: